AKREDITASI CARA SURGAWI

AKREDITASI CARA SURGAWI
Yohanes 1:1-13
 Betapa sering kita salah memilih dan salah meminta.  kita memilih sesuatu dan meminta sesuatu yang hanya sebagai dampak dan akibat saja.  bukan yang hakiki, sejati, atau sumbernya.
sebagai orang Kristen, Tuhan Yesus yang seharusnya menjadi prioritas untuk kita pilih dan miliki dalam hidup kita, bukan yang lain.  pertanyaannya, mengapa kita harus memiliki dan memilih Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita?

Pertama: Yesus adalah Hidup Sejati (Yoh 1:4a)
orang berjuang bahkan berlomba untuk mendapat hidup enak, mapan, atau hidup yang benar hidup.  tetapi apakah manusia mendapatkannya?  belum tentu bukan?  jawabannya ada pada ayat ini.  bahkan hidup yang sesungguhnya adalah hidup yang ada hanya di dalam Tuhan Yesus Kristus.  Hal ini selaras dengan pengakuan Tuhan Yesus sendiri dalam pasal 14 ayat 6.  bahwa Yesuslah hidup sejati itu.  Jadi, untuk menikmati hidup yang sesungguhnya, hidup kita hanya perlu menerima dan memiliki Yesus sebagai miliki yang kekal dan abadi.
Mengapa menjadikan Yesus milik yang sesungguhnya? Karena di dalam Dia ada kehidupan, di dalam Dia juga semua mahluk mendapatkan kehidupan, dan di luar Dia tidak ada kehidupan.

Kedua: Yesus mengubah status hidup kita (Yoh 1:12)
ketika kita menjadi milik Kristus, bukan saja hidup kita akan tertata sesuai dengan kehendak dan rencanaNya, tetapi secara otomatis kita juga mengalami perubahan status.  kita yang dulunya hamba dosa, ketika terima Dia maka kita menjadi hambaNya.  hal ini mengacu pada ayat 12, perubahan itu tetap berlaku secara luar biasa yang menjadikan kita menjadi Anak-anak Allah, bukan hanya menjadi abdi/hamba.  maksudnya adalah secara status kita adalah Anak Allah, tetapi rela melayani Dia/ mengabdi kepada Dia sama seperti seorang hamba.  Sungguh berharganya kita bagi Allah, sungguh pentingnya kita bagi Allah dan sungguh bahwa kita adalah pribadi yang dikasihi oleh Allah.  oleh sebab itu, mari kita bersyukur, sekaligus kita mengukur bagaimana kasih kita kepadaNya, yang telah mengubah status kita dan yang telah mengangkat kita menjadi AnakNya.
hal tersebut penting, dan memotivasi kita tetap setia dan bangga karena kita adalah milik Yesus.  harusnya ini menjadi alasan bagi kita untuk melakukan apa saja demi Tuhan dan gerejaNya.
Ingatlah akan hal ini!!! terima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat hidup kita, kita menerima warisan surgawi dalam hidup kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLA HIDUP ORANG PERCAYA

BERSABAR DALAM PENDERITAAN